oleh

Pemko Putuskan Kontrak PT MIG

-Metro-7 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Memasuki bulan suci Ramadhan 1437 H, banyak sampah berserakan dan menumpuk yang menghiasi sejumlah sudut Kota Pekanbaru.

Hal ini di picu, karena ketidaksanggupan PT. MIG untuk menaklukkan sampah di Kota Bertuah yang pernah mendapatkan 7 kali Piala Adipura secara berturut-turut.

“Sesuai dengan hukum kontrak, kita akan putuskan. Itu lebih baik. Sanksi kontrak pemutusan sepihak. Blacklist sudah pasti. Setelah beberapa bulan berjalan, ternyata PT MIG tidak sanggup,” ungkap Walikota Pekanbaru – Firdaus, Senin (06/06/2016).

Firdaus mengatakan, sampai hari ini pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Mitra out sourcing juga tidak bisa maksimal mengangkut sampah. “Semampu armada yang kita punya. Kita tetap turunkan armada kita,” sambung dia.

Firdaus juga menyayangkan profesionalisme kerja PT MIG. “Kita berharap penanganan sampah lebih cepat, lebih baik dan lebih bersih. Nyatanya malah amburadul. Ini pertama kita out sourcing dengan pihak ketiga, hasilnya begini,” jelas Firdaus.