oleh

Gagal Atasi Sampah, DPRD Minta DKP Dievaluasi

-Metro-8 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Sekretaris Fraksi Gabungan DPRD Pekanbaru – Zulfan Hafiz turut menanggapi persoalan sampah, yang ada di Pekanbaru. Namun ia berpesa agar Walikota Pekanbaru mengevaluasi Dinas Kebersihan dan Pertamanan karena persoalan ini berawal dari program mereka.

Gagalnya swastanisasi sampah oleh Pemko sudah diprediksi sejak awal. Sebagai satu-satunya fraksi yang menolak swastanisasi sampah, Fraksi PPP-Nasdem-PKS sudah memberikan usul saran agar tidak berdampak buruk seperti saat ini.

“Jadi masalah ini sudah dari awal kami tolak, karena kebijakan tersebut kami nilai tidak wajar dan tidak masuk akal. Sekarang, ya seperti ini,” kata Sekretaris Fraksi PPP-Nasdem-PKS tersebut.

Pemko diminta bersikap tegas untuk mempertanggungjawabkan pengelolaan sampah yang telah dianggarkan sangat besar melalui uang rakyat tersebut yakni sekitar Rp 53 miliar

“Harus segera kembalikan seperti awal dimana pengelolaan berada di kecamatan. Sudahlah, lakukan saja yang sudah baik, dengan meningkatkan pelayanan lebih baik lagi,” tutup Zulfan.