oleh

Pemko Anggarkan Rp3,15 Miliar Buat Beli Seragam Sekolah

-News-10 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) menganggarkan masing masing Rp1,59 miliar untuk belanja pengadaan pakaian seragam peserta didik tingkat SD/MI negeri dan swasta.

Sementara pengadaan yang sama untuk tingkat SMP/MTs Negeri dan swasta senilai Rp815,52 juta dan tingkat SMA/SMK Negeri dan Swasta mencapai Rp749,92 juta. Hal ini sesuai denga pengumuman yang dapat diakses di lpse.pekanbaru.go.id.

Jika ditotalkan dana untuk seragam sekolah untuk berbagai tingkatan mencapai Rp3,15 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pekanbaru, Abdul Jamal menyebutkan program seragam itu hanya RUP pada November 2015 lalu.

“Sekarang tidak jadi dilaksanakan karena setidaknya 200 Paket lelang Disdik terkena dampak rasionalisasi tahun 2016 ini,”  ujar Jamal.

Ditambahkan mantan Sekretaris Disdik ini, dalam penerimaaan siswa baru mendatang untuk seragam sekolah sendiri akan dirapatkan komite, disdik dan pihak sekolah.

“Kalau urusan seragam sebaiknya ada dua opsi bagi orang tua bisa dipercayakan kepada sekolah yang menyiapkan seragam atau wali murid yang siapkan sendiri itu tergantung hasil rapat nanti,” tutupnya.