oleh

Pertamina Matangkan Persediaan BBM dan LPG Jelang Lebaran

-Metro-8 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Dalam rangka menjalankan bulan puasa dan menjelang lebaran, PT Pertamina Marketing Operasional Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) cabang Riau, telah mengambil langkah-langkah antisipasi untuk menghadapi peningkatan konsumsi BBM dan LPG.

“Pertama kita akan menambah ketahanan stok BBM di tiga Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) yaitu di Tembilahan, Sei Siak dan Dumai. Selain itu, kita akan menambah ketahanan stok LPG di depot LPG Dumai,” kata GM PT Pertamina MOR I Sumbagut Romulo Hutapea.

Tidak hanya itu, ketahanan stok bahan bakar pesawat di dua Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yaitu DPPR Pinang Kampai dan SSK II.

Untuk menunjang persediaan BBM tersebut, PT Pertamina juga akan mengoperasikan TBBM lebih lama dari hari biasanya. Selain itu, Pertamina akan mengoptimalkan  dan melakukan penambahan armada mobil tangki.

Romulo menambahkan, Pertamina akan menyiapkan enam kantung-kantung SPBU dikabupaten kota yang ada di Riau. Diantaranya SPBU Jalan Putri Tujuh Dumai dan SPBU Jalan Raya Kandis Duri, Kelurahan Balai Raja Kabupaten Bengkalis.

Kemudian SPBU Petapahan Siak Hulu Kampar, Jalan Lintas Ujung Batu Rokan Hulu, Jalan Lintas Riau Sumut Karya Mu Rokan Hilir dan Jalan Raya Lintas Timur Sumatera Indragiri Hulu.

“Kita juga akan berkordinasi dengan perbankan agar tetap buka dihari libur. Kita juga minta agen LPG tetap buka dan melayani konsumen dan ketersediaan LPG di SPBU dan modern outlet,” jelasnya.

Kata Romulo, untuk menjamin hal tersebut, pihaknya juga akan berkordinasi dengan Hiswana Migas, Pemda, aparat kepolisian dan instansi terkait lainnya demi terciptanya keamanan yang kondusif dalam menjaga kelancaran dan distribusi BBM dan LPG.

Dari segi pengawasan sendiri, pihak pertamina akan membentuk Posko Satuan Tugas (Satgas) untuk memantau ketersediaan LPG dan BBM serta kesiapan pelayanan kepada masyarakat, yang dimulai dari 21 Juni hingga 21 Juli 2016.

“Sebagai upaya pelayanan BBM dan LPG yang terbaik, pertisipasi aktif dari masyararakat disini juga sangat diharapkan,” pintanya.

Apabila ada keluhan terhadap layanan maupun produk Pertamina, informasi dapat disampaikan melalui kontak Pertamina di nomor 1-500-000.