oleh

Tambah Modal di BRK, DPRD Natuna Kunjungi BRK

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Bank Riau Kepri terima Kunjungan Kerja Pansus Komisi C DPRD Kabupaten Natuna di Kantor Pusat Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, pada Selasa (14/06).

Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua Pansus Harken, SPd.Ek, Wakil Ketua Eri Marka, SE, para anggota pansus dan staf pendamping. Pansus Komisi C DPRD Kab. Natuna tersebut diterima oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Direktur Dana & Jasa Nizam serta Direktur Operasional Denny Mulya Akbar.

Pansus berniat menambah jumlah saham di BRK mengingat Return ROE yang diberikan sangat tinggi sehingga menarik untuk menambah saham di BRK. Untuk tahun 2015  komposisi penyertaan modal yang dimiliki Kabupaten Natuna adalah sebesar  1,73% atau sebesar Rp 18.154.600.000,-. Untuk Deviden yang diterima oleh Natuna sendiri telah berkali lipat dari setoran modal yang telah diserahkan Kabupaten Natuna.

Untuk kondisi saat ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang saat ini sangat mengandalkan pemasukan dari BUMD, BRK menjadi salah satu BUMD yang telah memberikan PAD yang cukup besar. Ketua Pansus Komisi C DPRD Natuna Harken, SPd.Ek  berharap BRK dapat meningkatkan lagi peran sertanya terkait dengan pertumbuhan UMKM di daerah terutama untuk Kabupaten Natuna khususnya.

Dalam pertemuan tersebut Direktur Operasional Denny Mulya Akbar memaparkan dihadapan pansus C DPRD Natuna mengenai Kinerja BRK dan Perkembangan terakhir bisnis BRK di Natuna dan sekitarnya termasuk tentang dampak perlambatan ekonomi global terhadap pertumbuhan BRK.

Direktur Dana & Jasa Nizam juga turut memaparkan bahwa BRK senantiasa menjadi icon di wilayah bisnisnya. Untuk itu saat ini sedang dijajaki akan dibangun gedung Cabang BRK yang baru di Natuna dengan megah dengan konsep yag sama seperti di Cabang Siak dan Cabang Bangkinang.

Pertemuan antara manajeman BRK dan Pansus Komisi C DPRD Natuna berlangsung hangat dan interaktif. Sebelumnya Bank Riau Kepri juga telah menerima kunjungan DPRD dari Kabupaten Rokan Hilir dan DPRD Indragiri Hilir untuk untuk penambahan modal. Diakhir acara dilakukan penyerahan plakat dan poto bersama. (Rls)