oleh

Demba Ba: Patah Kaki Takkan Buat Saya Pensiun

-Olahraga-12 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Demba Ba, mantan penyerang Chelsea yang kini merumput di Liga Super China, menegaskan dirinya tidak akan gantung sepatu meski menghadapi tugas teramat besar untuk kembali sembuh setelah mengalami patah kaki.

“Ini cedera yang sangat buruk, tapi saya tahu saya bisa mengatasinya. Saya takkan mengatakan karier saya berakhir, itu pasti,” kata Ba kepada RMC.  Tampil di laga derby menghadapi Shanghai SIPG, Minggu (17/7), kaki Ba patah ketika berebut bola dengan kapten tim lawan, Sun Xiang, di babak kedua. Kaki Sun terlihat menyangkut di kaki Ba yang langsung mematahkan tulang betis pemain berusia 31 tahun itu.

Ba kini menanti dokter yang akan mengoperasinya datang dari Eropa.

“Mereka (tim medis) belum melakukan operasi penuh karena saya meminta mereka menunggu. Saya ingin pergi ke Eropa untuk melakukannya, tapi ketika saya memelajari bahwa hal itu tidak mungkin, saya meminta dokter untuk mengirimkan seorang ahli bedah asli Perancis yang akan segera tiba. Ia akan menangani saya,” katanya lagi.

Optimisme Ba lahir dari pengalamannya semasa muda dan juga melihat pemain lain yang bangkit setelah mengalami cedera sama.

“Ada pemain lain yang bisa kembali bermain setelah mengalami cedera serupa, seperti Hatem Ben Arfa. Sesuatu yang mirip terjadi di awal karier saya, dan opsi pengobatan lebih baik saat ini. Saya kira saya lebih cepat sembuh kali ini.”

Ba juga telah mengantongi target waktu akan merumput lagi, yaitu ketika setelah musim baru di Liga Super China selesai.

Sebelum menepi akibat cedera ini, Ba merupakan figur penting bagi Shenhua. Pada musim ini, ia telah mengoleksi 12 gol dari 16 laga di berbagai ajang, membuatnya menjadi andalan di lini depan tim tersebut. (CNN INDONESIA.com)