oleh

Rossi-Lorenzo Butuh Keberuntungan Kalahkan Marquez

-Olahraga-12 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Direktur pelaksana Movistar Yamaha, Lin Jarvis, tidak sepenuhnya puas dengan penampilan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Jarvis mengatakan Rossi dan Lorenzo butuh keberuntungan untuk bisa menggeser Marc Marquez (Respol Honda) dari puncak klasemen di paruh kedua musim. Sembilan seri berlalu dan Marquez memuncaki klasemen sementara MotoGP 2016 dengan cukup nyaman. Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu unggul 48 poin atas Lorenzo dan 59 poin atas Rossi.

Meski Lorenzo dan Marquez memiliki jumlah kemenangan yang sama hingga paruh musim, namun Marquez tampil lebih konsisten dengan meraih delapan podium dari sembilan seri. Sementara Lorenzo total hanya meraih lima podium, sedangkan Rossi empat podium termasuk dua kemenangan.

“Anda mungkin berpikir jika meraih lima kemenangan Anda akan memuncaki klasemen, tapi kenyataannya tidak seperti itu. Saya berharap di paruh kedua musim kami bisa meraih lima kemenangan dan tampil lebih konsisten,” ujar Jarvis lewat situs resmi MotoGP.

Meski motor M1 Yamaha diklaim lebih kompetitif dibanding Honda RC213V, Marquez mampu memuncaki klasemen berkat penampilan konsisten. Sementara Lorenzo dan Rossi terbilang beberapa kali tidak beruntung. Lorenzo dua kali gagal finis, sedangkan Rossi tiga kali.

“Saya berharap kami bisa berhenti melakukan kesalahan. Tidak mudah memang, tapi semuanya bisa terjadi. Kami hanya perlu terus menekan, berjuang, meraih banyak kemenangan dan berharap meraih keberuntungan,” tegas Jarvis.

Jarvis tidak memungkiri Yamaha memiliki sepeda motor yang lebih baik. Namun, keunggulan itu tidak ada artinya jika Lorenzo dan Rossi tidak tampil konsisten.

“Masalah terbesar musim ini, tidak seperti musim lalu ketika Marquez tidak konsisten dan beberapa kali gagal finish, tahun ini Marquez sangat konsisten. Dia selalu menciptakan poin, bahkan ketika sempat terjatuh di Le Mans dia mencetak poin,” ucap Jarvis.

Paruh kedua musim MotoGP 2016 akan berlangsung di GP Austria, Sirkuit Red Bull Ring, 14 Agustus mendatang.

(CNN INDONESIA.com)