oleh

Manajer Berharap Rio Haryanto Dapat Dispensasi

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, berharap pebalap Formula One (F1) pertama asal Indonesia itu mendapat dispensasi dari Manor Racing dan bisa tampil di GP Jerman, Minggu (31/7). Setelah GP Hungaria berakhir, Minggu (24/7), rumor berakhirnya petulangan Rio bersama Manor semakin santer terdengar.

Pebalap 23 tahun itu belum mampu membayar sisa uang syarat untuk bisa tampil penuh bersama Manor hingga akhir musim yang mencapai lebih dari 7 juta euro.

Berbicara kepada Autosport, Hunnisett mengatakan hingga kini masa depan Rio bersama Manor belum terjawab. Namun, Hunnisett berharap pebalap kelahiran Surakarta itu mendapatkan satu lagi kesempatan tampil di GP Jerman.

“Saya berharap seperti itu (Rio tampil di Jerman). Ya, di pikiran saya itu akan jadi rencana yang masuk akal mengingat jeda tiga pekan setelah GP Jerman,” ucap Hunnisett.

“Itu yang saya pikirkan, dan saya juga berharap Manor berpikir seperti itu sekaligus memberi kami waktu untuk mencari jalan keluar,” sambungnya.

Baik pihak Rio dan pemerintah sudah melakukan segala upaya mencari sponsor tambahan untuk membayar kekurangan uang. Namun, hingga kini belum ada jalan keluar.

Ketika ditanya apakah masa depan Rio akan terpecahkan dalam beberapa pekan ke depan, Hunnisett mengatakan, “Kita tidak bisa mengatakan ‘tidak’.”

Sebelumnya Hunnisett mengatakan pihak Manor akan mengumumkan masa depan Rio di tim pada Rabu (27/7).

“Saya kira Manor akan mengumumkan nasib Rio melalui situs resminya. Saya pikir kita akan mengetahuinya pada Rabu (25/7),” kata Hunnisett melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (25/7).

(CNN INDONESIA.com)