oleh

Festival Budaya Pertanian Ramai Pengunjung pada Hari Libur

-Travel-13 views

SALISMA.COM (SC), BANDUNG – Acara Festival Budaya Pertanian yang digelar di Jembatan Tukad Bangkung, Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali yang berlangsung empat hari sejak 29 Juli hingga 1 Agustus 2016, tetap banyak dikunjungi, terutama hari libur Minggu (31/7/2016).

Pengunjungnya tidak hanya warga lokal saja, wisatawan nusantara dan asing tampak terlihat menikmati suasana yang berbeda dari festival-festival lainnya di mana lokasinya berhawa sejuk, stan pameran juga menghadirkan hasil bumi masyarakat Kabupaten Badung.

“Ini acara tahunan, ya merasa beda saja kalau ke sini. Waktu pembukaan kan saya juga datang lihat pawai. Sekarang ke sini lagi, rumah saya sih Denpasar, tapi lumayan sih jaraknya,” kata Ni Luh Sriani di Badung, Minggu (31/7/2016).

Berbeda dengan salah satu wisatawan asal Australia bernama Grace yang sudah dua kali datang ke acara ini. Menurut Grace, dirinya sering ke Bali karena bisnis, dan menyempatkan diri datang ke Festival Budaya Pertanian.

KOMPAS.com/SRI LESTARI Festival Budaya Pertanian di Jembatan Tukad Bangkung, Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (31/7/2016).

“Saya sering ke Bali, saya bisnis di sini. Saya sudah dua kali datang, sekarang datang lagi. Bagus, cantik, segar,” kata Grace.

Festival Budaya Pertanian pada tahun ini memasuki tahun ke-5 dengan mengangkat tema “Bhupalaka Raksa Raksitah” yang artinya memimpin dan mengayomi.

Acara dibuka pada Jumat (29/7/2016) yang diawali dengan pawai budaya pertanian di mana menampilkan seni budaya yang dipadukan dengan ornamen-ornamen hasil pertanian.

 

(KOMPAS.com)