oleh

Neymar Gagal Bawa Brasil Menang di Laga Perdana

-Olahraga-42 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Timnas Brasil ditahan imbang tanpa gol oleh Afrika Selatan pada laga perdana Grup A cabang sepak bola Olimpiade 2016 Rio yang berlangsung di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Kamis (4/8) sore waktu setempat.

Brasil yang tidak pernah memenangi medali emas Olimpiade cabang sepak bola, memulai laga dengan menurunkan Neymar, penyerang baru Manchester City Gabriel Jesus, dan Gabriel Barbosa yang sedang menjadi incaran sejumlah klub Eropa.

Namun, timnas Afrika Selatan yang tidak memiliki pemain terkenal mampu mengimbangi permainan Brasil. Bahkan ketika ketika Afsel tampil dengan 10 pemain setelah Mothobi Mvala di awal babak kedua, Brasil tetap tidak mampu mencetak gol.

“Itulah sepak bola. Terkadang bola tidak mau masuk ke gawang,” ujar Barbosa usai pertandingan seperti dikutip dari Reuters.

Neymar memiliki dua peluang emas, tapi berhasil digagalkan kiper Itumeleng Khune. Sekitar 69 ribu suporter Brasil mencemooh tim besutan Rogerio Micale usai pertandingan.

Hasil yang diraih Brasil tidak terlalu buruk. Pasalnya, rival abadi Selecao, Argentina, dikalahkan Portugal 0-2 pada pertandingan Grup D di Estadio Olimpico Joao Havelange. Ini merupakan kekalahan pertama timnas Argentina di Olimpiade sejak 2004.

Pertandingan lainnya di Grup A yang mempertemukan Denmark melawan Irak juga berakhir imbang tanpa gol.

 

(CNN INDONESIA.com)