oleh

Perjalanan Membujuk Messi Dimulai dari Barcelona

-Olahraga-12 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, telah tiba di Barcelona pada Rabu (10/8) dalam upayanya membujuk kembali Lionel Messi dan Javier Mascherano untuk tetap membela tim nasional.

Kedua pemain Barcelona itu menyatakan mundur dari timnas usai kekalahan Argentina dari Chile di final Copa America Centenario. Messi dan Mascherano telah membela Albiceleste –julukan Argentina– dalam satu dekade terakhir, tapi gagal mengantarkan gelar di level timnas senior.

Satu-satunya prestasi yang mereka dapatkan adalah medali emas pada Olimpiade 2008 bersama timnas U23.

Selain Mascherano, penyerang Manchester City, Sergio Aguero, juga dikabarkan tidak senang dengan cara Federasi Sepak Bola Argentina mengurus timnas senior sehingga juga mempertimbangkan pensiun dari timnas.

Bauza yang baru satu pekan terpilih untuk menjadi pelatih timnas Argentina menggantikan Gerardo Martino, mengatakan bahwa salah satu tujuan utamanya setelah terpilih adalah berbicara langsung dengan Messi.

Ia membuktikannya dengan terbang ke Barcelona.

“Saya merasa baik, karena saya di sini hendak berbicara soal sepak bola, bahasa yang kita semua tahu,” kata Bauza kepada wartawan, seperti dikutip dari ESPN.

“Perbincangan saya (dengan Messi) adalah tentang suatu keputusan, saya tidak datang ke sini untuk meyakinkan Messi, saya datang ke sini untuk berbicara soal sepak bola. Saya ingin ia menceritakan frustrasi yang ia rasakan sehingga ia mengambil keputusan seperti itu.”

Bauza juga menegaskan dirinya akan berbicara dengan Mascherano dan juga beberapa pemain lainnya yang mulai ragu bermain untuk Tim Tango.

Bauza sendiri harus segera menyiapkan skuat untuk menghadapi lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

“Saya datang ke sini untuk berbicara dengan Messi dan Mascherano. Jika saya memilliki waktu, saya juga akan pergi ke tempat lainnya. Secara alamiah, saya seorang yang optimistis.”

 

(CNN INDONESIA.com)