oleh

Cerita Ibu Pogba Tentang Masa Kelam Anaknya di MU

-Olahraga-54 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Paul Pogba ditemani salah satu pendamping spesial saat melakukan tes kesehatan, di Manchester, Senin (9/8) waktu setempat.

Sang ibunda, Yeo Moriba, ikut dalam iring-iringan kendaraan Pogba saat menuju kompleks olahraga Manchester United untuk melakukan tes kesehatan.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Pogba ingin ditemani sang ibu sebagai bentuk dukungan moral sebelum menandatangani kontrak dengan nilai transfer senilai £89 juta dari Juventus. Pemain timnas Perancis itu pun akhirnya resmi kembali bersama Setan Merah, setelah sempat diabaikan di klub itu.

Ibunya juga diminta jangan lagi mengungkit-ungkit masa lalu yang buruk mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. Ya, Moriba memang pernah membeberkan ke media soal perselisihannya dengan Ferguson terkait anaknya.

Moriba mengungkapkan, Pogba pernah diperlakukan buruk oleh Ferguson saat masih di MU. Menurutnya, itu pula yang membuat Pogba akhirnya memilih hengkang ke Juventus.

Saat itu Ferguson tak mau memberikannya kesempatan untuk tampil bersama skuat utama dari tim cadangan. Bahkan, sang ibu pernah membeberkan Pogba sampai menangis-nangis di kantor Ferguson agar memainkannya.

Merasa putus asa, Pogba akhirnya memilih bersama Juventus pada 2012. Namun, usai keputusannya itu Ferguson meminta Pogba agar kembali ke MU.

Moriba pun pernah menyampaika bagaimana Ferguson mencoba membujuk Pogba kembali. “Saya katakan: ‘Apa? Ferguson datang ke rumah saya! Ia datang sendiri,'” ucapnya beberapa waktu lalu kepada AFP.

“Kami berkumpul bersama adiknya dan akhirnya kami memutuskan: ia tak akan bergabung kembali (ke MU),” kata Moriba, melanjutkan.

“Ferguson menghukumnya, ia tak memainkannya (di skuat utama), Paul (Pogba) sendirian. Ia bahkan menangis di kantor Ferguson atas perlakuannya itu.”

Namun, Pogba tak ingin kedatangannya kembali disikapi sang ibu bahwa ini seolah dendam lama setelah Ferguson tak lagi memanajeri Setan Merah.

 

(CNN INDONESIA.com)