oleh

Rossi: Pertarungan Hebat Dimulai di Sirkuit Brno

-Olahraga-38 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bertekad bakal tampil habis-habisan untuk merebut podium di Sirkuit Brno, MotoGP Republik Ceko, Minggu (21/8). Ia yakin, pertarungan hebat bakal dimulai di Sirkuit Brno.

Meraih podium di setiap sirkuit menurutnya menjadi syarat mutlak baginya untuk mengejar ketinggalan dari Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Rossi kini masih tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dan berjarak 57 poin dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Sementara balapan masih tersisa delapan sirkuit lagi.

“Perjalanan masih sangat panjang, masih ada delapan sirkuit lagi yang harus dimenangkan. Saat ini ada tujuh pebalap yang sangat tangguh dan bisa bertarung untuk kemenangan,” ungkap Rossi kepada Crash.

Menurutnya, itu semua tergantung dari setiap trek sehingga ia harus tetap kompetitif dan berusaha yang terbaik.

“Bagi kami ini memalukan karena kami tidak memiliki keuntungan jika dibandingkan Marc (Marquez). Kami melakukan beberapa kesalahan dan juga kurang beruntung,” ungkap pebalap berusia 37 tahun tersebut.

“Kami punya potensi bagus tapi kami sangat jauh (dari Marquez), sehingga saat ini kami harus melakukan upaya ekstra karena kami harus lebih cepat dan selalu mendapat poin.”

Rossi menjadi pebalap tersukses di GP Republik Ceko. Total sudah empat kali kemenangan yang ia torehkan di sirkuit tersebut.

“Kami harus mengambil (poin) dari sirkuit ke sirkuit dan berusaha mengupayakan semaksimal mungkin karena saya rasa dari sini hingga akhir akan ada pertarungan hebat.

Sebelumnya, pebalap asal Italia itu hanya finis di urutan keempat pada balapan GP Austria lalu. Untuk itu, ia bertekad untuk bangkit di Sirkuit Brno.

“Tampaknya tahun ini kebalikan dari tahun sebelumnya. Persaingan saat ini lebih sengit di kualifikasi, tapi juga ada beberapa masalah,” ungkap Rossi.

“Pada akhirnya, balapan di Austria tidak terlalu buruk karena saya cukup cepat dan kami tidak kehilangan jarak dari dua Ducati. Sulit juga meraih podium karena (Jorge) Lorenzo lebih cepat dibandingkan saya.”

 

(CNN INDONESIA.com)