oleh

Sriwijaya FC Incar Tiga Poin di Markas Bali United

-Olahraga-38 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Sriwijaya FC menargetkan tiga poin melawan Bali United pada lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (19/8).

Kendati tampil di kandang lawan, namun tim berjulukan Laskar Wong Kito tersebut tetap menargetkan kemenangan. Itu dimaksudkan untuk mempertahankan posisi tiga besar di daftar klasemen.

Saat ini Sriwijaya berada pada urutan ketiga, sementara dua tim di bawahnya adalah Semen Padang dan Surabaya United hanya selisih satu poin dengan jumlah pertandingan yang sama yakni 15 laga.

“Target tim, bagaimana caranya agar finis setidaknya urutan ketiga,” kata pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, seperti dikutip dari Antara, Kamis (18/8).

Untuk itu, mantan asisten pelatih Timnas ini sudah menyiapkan taktik dan strategi jitu untuk menjungkalkan Bali United di hadapan pendukungnya.

Meski dari 22 pemain terdapat tiga pemain dalam kondisi belum fit, Widodo optimitis tim besutannya dapat meraih kemenangan.

“Tim menyiapkan Eka Ramdhani dan Achmad Jupriyanto seandainya Firman Utina tidak bisa diturunkan,” kata dia.

Sementara itu, kapten tim SFC Supardi Nasir menyatakan siap memberikan penampilan terbaik pada laga tersebut.

“Setelah kemarin imbang di kandang sendiri, tim bertekad membayarnya di kandang Bali United,” kata Supardi.

Sebelumnya, Sriwijaya FC gagal meraih poin penuh pada laga terakhir paruh musim ISC setelah ditahan imbang Arema Cronus 1-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (14/8).

Hasil tersebut membuat Sriwijaya FC berada pada urutan ketiga klasemen sementara dengan 27 poin, sementara posisi teratas ditempati Madura United dengan 33 poin disusul Arema Cronus dengan 31 poin.

 

(CNN INDONESIA.com)