oleh

Benteke Resmi Dilepas Liverpool ke Palace

-Olahraga-42 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Kurang dari 13 hari lagi bursa transfer bakal ditutup, Liverpool dan Crystal Palace akhirnya mencapai kata sepakat.

The Reds resmi melepas striker mereka, Christian Benteke, ke Crystal Palace. Pemain timnas Belgia itu dijual ke Crystal Palace dengan harga £27 juta dan tambahan £5 juta jika Palace berada di peringkat bagus musim ini.

Benteke dibeli Liverpool dari Aston Villa sebesar £32,5 juta pada 2015. Musim lalu ia hanya mengemas 10 gol di semua kompetisi bersama Liverpool.

Palace sebelumnya sempat mengajukan penawaran sebesar £23 juta plus tambahan, tapi ditolak Liverpool.

Bagi The Eagles, ini akan menjadi rekor pembelian termahal klub tersebut sepanjang sejarah mereka di Liga Primer Inggris.

Skuat arahan Alan Pardew itu memang kekurangan pilihan para penyerang andalan setelah kepergian Emmanuel Adebayour, Dwight Gayle, Marouane Chamakh, dan Yannick Bolaise.

Benteke juga kini sudah berada di London untuk melakukan tes medis sebelum menandatangani kontrak bersama Palace.

Kesepakatan dicapai Liverpool setelah manajer tim, Juergen Klopp, mengatakan striker timnas Inggris di skuatnya membutuhkan penampilan reguler.

Pada laga perdana menghadapi Arsenal Minggu (14/8), Klopp sendiri tidak memasang satu pun striker dan menempatkan Roberto Firminho sebagai ‘false nine’ atau penyerang semu. Saat itu Liverpool mempermalukan Arsenal 4-3 di Emirates Stadium.

 

(CNN INDONESIA.com)