oleh

Rossi Senang ‘Badut’ MotoGP Menang di Ceko

-Olahraga-11 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Valentino Rossi tidak merasa kecewa kalah dari pebalap LCR Honda Cal Crutchlow pada balapan MotoGP Republik Ceko, Minggu (21/8).

Crutchlow meraih kemenangan pertamanya di MotoGP secara impresif di GP Ceko. Memulai balapan dari posisi kesepuluh, pebalap asal Inggris itu sebenarnya sempat terpuruk ke posisi 15.

Keputusan menggunakan ban keras depan dan belakang membuat Crutchlow mampu mengakhiri balapan sebagai pemenang. Crutchlow unggul tujuh detik atas Rossi.

Rossi mengaku senang Crutchlow bisa meraih kemenangan pertamanya di MotoGP. The Doctor mengatakan Crutchlow adalah salah satu teman baiknya di MotoGP.

“Saya katakan ke Crutchlow selamat di sirkuit, karena saya turut senang untuknya. Dia salah satu pebalap terlucu di MotoGP dan kami punya hubungan yang baik,” ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.net.

“Saya pikir kemenangan ini datang di momen yang spesial, jadi selamat untuk Crutchlow dan seluruh keluarganya.”

Kemenangan di Sirkuit Brno sangat spesial bagi Crutchlow, terutama setelah istrinya, Lucy, melahirkan putri pertama mereka, Willow, dua pekan lalu.

Memulai karier di MotoGP sejak 2011, Crutchlow dikenal sebagai pebalap paling bersahabat. Mantan pebalap Superbike itu dikenal sebagai ‘badut’ MotoGP karena sering bergurau.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang finis ketiga di GP Ceko juga mengucapkan selamat kepada Crutchlow.

“Saya setuju dengan Rossi dan saya sering menghabiskan sore bersama Crutchlow, membicarakan masalah motor. Saya turut senang untuk dia, untuk Lucy dan juga keluarganya. Dia pria yang lucu,” ucap Marquez.

 

(CNN INDONESIA.com)