oleh

Liliyana Pilih Golf Setelah Gantung Raket

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Atlet bulutangkis putri Indonesia, Liliyana Natsir, akan fokus bermain golf setelah memutuskan pensiun. Tapi, Liliyana tidak akan berkarier secara profesional di olahraga golf.

Liliyana menambah koleksi gelarnya setelah merebut medali emas ganda campuran di Olimpiade 2016 Rio bersama pasangannya, Tontowi Ahmad. Dengan usia sudah memasuki 31 tahun bulan depan, Liliyana diprediksi akan segera pensiun.

Pebulutangkis yang akrab disapa Butet itu diprediksi akan pensiun usai Asian Games 2018 yang berlangsung di Indonesia. Medali emas Asian Games merupakan salah satu gelar yang belum pernah diraih Liliyana.

Ibu Liliyana, Olly Maramis, mengatakan putrinya sudah memiliki rencana setelah pensiun. Salah satunya Liliyana ingin lebih banyak bermain golf.

“Dia bilang, ‘aku mau pilih golf, mungkin’. Main golf itu hanya untuk mengisi waktu saja sembari menjaga kesehatan. Dia bilang tidak bisa langsung berhenti berolahraga karena akan mempengaruhi jantung,” kata Olly seperti dikutip dari Antara.

Olly bersama suaminya, Beno Natsir, ikut menyambut kedatangan Liliyana di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (23/8). Olly mengatakan keluarganya juga berencana menggelar syukuran di Manado atas keberhasilan Owi/Butet meraih medali emas di Olimpiade 2016.

“Acara syukuran nanti setelah kegiatan di Jakarta. Saya juga mendengar kabar Liliyana akan diundang Pemerintah Manado. Tapi, setiap ada momentum kemenangan, kami dari keluarga selalu menggelar syukuran di Manado,” ucap Olly.

Terkait Liliyana yang belum berumah tangga, Olly menyerahkan semuanya kepada putrinya. “Saya tidak ingin memaksakan kepada dia,” ucap Olly.

Liliyana, menurut Olly, masih ingin fokus melanjutkan kariernya di dunia bulutangkis daripada memikirkan berumah tangga.

 

(CNNI INDONESIA.com)