oleh

Sepulang dari Tiongkok, 8 Atlet Wushu Ini Bakal Lawan Tersulit di PON Jabar

-Olahraga-65 views

SALISMA.COM (SC), JAMBI – Persatuan Wushu Seluruh Indonesia (PWSI) Jambi mengirim delapan atlet terbaiknya ke Tiongkok. Mereka telah bertolak ke negeri tirai bambu itu sejak 23 Agustus lalu.

“Kami mengirimkan atlet ke Tiongkok untuk memperkuat mental para atlet demi capai sukses di PON XIX/2016 di Jawa Barat bulan depan,” ujar Asisten Pelatih Wushu, David Aditya seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini (31/8).

David mengatakan, latihan untuk persiapan PON sudah dijalani sejak 3 bulan lalu. Latihan yang dilakukan pagi dan sore setiap hari, terus dilakukan untuk menggembleng mental dan kemampuan para atlet, hingga bisa tampil prima pada pelaksanaan PON bulan depan.

“Sekarang sedang ke Tiongkok untuk uji coba,” katanya.

Dipilihnya Tiongkok menurut David karena selain asal olahraga bela diri ini, negara ini juga memiliki banyak atlet yang mumpuni.

Dia berharap, dengan uji coba ini para atlet bisa meningkatkan kemampuan mereka. “Para atlet juga bisa tahu apa saja kelemahan mereka, dan bisa segera memperbaikinya,” kata David. Rencananya, para atlet yang dibimbing oleh pelatihnya, Rudi, akan berada di Tiongkok hingga pelaksanaan PON. Artinya, dari Tiongkok mereka akan langsung bertolak ke Bandung, Jawa Barat.

Delapan atlet mereka terdiri dari empat pria dan empat putri. Di kelas putra ada Oki (52 kg), Teguh (60 kg), Fedrizal (65 kg) dan Rio (75 kg). Sementara dari putri ada Friska Ria Wibowo (48 kg), Imel (52 kg), Veni (56 kg) dan Hawaris (60 kg).

David sendiri tak mau berandai-andai saat ditanya target medali mereka. “Yang penting bermain maksimal. Kalau ditanya mau kita, ya semua atlet kita harap bisa dapat medali. Tapi itu nanti tergantung di lapangan,” katanya.

 

(JPNN.com)