oleh

Marvel jadikan PM Kanada Justin Trudeau superhero

-News-16 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau ditampilkan sebagai superhero dalam komik Marvel yang mulai beredar Rabu.

Trudeau menghiasi salah satu dari dua sampul edisi terbaru “Civil War II: Choosing Sides”. Ia digambarkan duduk di pojok ring tinju, tersenyum, sikunya bersandar pada tali yang melingkari ring, simbol daun maple merah terpampang di kaos tak berlengan yang dikenakannya, dan dia juga memakai sarung tinju merah.
Perdana menteri 44 tahun itu dikelilingi pahlawan Kanada seperti Puck, Sasquatch dan Aurora — anggota dari skuad Alpha Flight — sementara Iron Man terlihat samar di belakang.
Gambar sampul yang diedarkan tidak menampilkan Trudeau, seperti dilansir AFP.
Buku komik ini juga memperkenalkan karakter baru misterius, Ulysses, yang punya kekuatan memprediksi masa depan.
Anggota-anggota Alpha Flight berkonsultasi pada Trudeau di kantornya di Ottawa setelah mereka gagal mencapai titik temu untuk memaksimalkan kekuatan Ulysses.
Kapten Marvel ingin mencegah kejahatan sebelum hal itu terjadi, sementara Tony Stark alias Iron Man menganggap tak pantas menghukum seseorang atas kejahatan yang belum terjadi.
Trudeau punya sudut padang yang menjunjung moral, ia mengatakan, “Di atas segalanya, hak sipil harus dilindungi.Saya kira memenjarakan orang atas kejahatan yang bisa jadi belum mereka pikirkan itu salah… Saya pikir jalan yang kalian tempuh ini jalan yang berbahaya.”
Pierre, ayah Trudeau, yang juga pernah menjabat sebagai PM Kanada, juga muncul di komik Marvel yang diterbitkan pada 1979.
(ANTARANEWS.com)