oleh

Taklukkan Murray, Nishikori Melangkah ke Semifinal AS Terbuka

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Petenis asal Jepang Kei Nishikori berhasil melangkah ke semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka usai menaklukkan petenis asal Britania Raya Andy Murray.

Dalam laga perempat final AS Terbuka yang berlangsung selama hampir empat jam (tiga jam dan 57 menit), Nishikori menang setelah melalui pertandingan ketat lima set.

Nishikori menang atas Murray 1-6, 6-4, 4-6, 6-1 dan 7-5.

Dalam pertandingan tersebut, Murray yang merupakan juara Wimbledon mulai kehilangan ritmenya setelah hujan. Hujan membuat atap arena USTA Billie Jean King National Tennis Center ditutup dan konsentrasinya terganggu perangkat suara stadion.

“Di bawah atap dia [Nishikori] bisa lebih mampu merebut poin dan bermain lebih dekat baseline dibandingkan saya,” kata Murray seperti dikutip BBC.

Namun, berbeda dengan Nishikori. Petenis yang meraih medali emas di Olimpiade 2016 itu mengatakan, “Saya mencoba untuk tetap tenang.”

“Awalnya saya tidak memulai dengan baik – dia bisa mengembalikan dengan baik – tetapi saya mampu menyelesaikan pertandingan dengan baik. Penundaan akibat hujan membantu saya untuk mengubah taktik. Saya mencoba untuk memukul lebih sedikit drop-shot dibandingkan seperti biasanya pada hari ini, dan ini bekerja dengan baik,” tutur Nishikori seperti dikutip dari Reuters.

Selanjutnya di semifinal Nishikori akan menanti pemenang duel antara Juan Martin del Potro dan Stan Wawrinka. Sementara itu di partai semifinal lainnya mempertemukan Novak Djokovic dan petenis Perancis Gael Monfils.

 

(CNN INDONESIA.com)