oleh

Marquez dan Rossi Sudah Rutin Berjabat Tangan

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Marc Marquez mengakui bahwa hubungannya dengan Valentino Rossi saat ini sudah benar-benar cair dan mereka pun sudah rutin bertegur sapa dan bersalaman.

Marquez dan Rossi untuk pertama kalinya bersalaman di GP Barcelona sekaligus mengakhiri perang dingin yang sudah terjadi sejak akhir musim lalu.

Beberapa seri setelah momen itu, Marquez mengakui bahwa hubungannya dengan Rossi sudah kembali cair.

“Hubungan kami sudah kembali profesional sebagai sesama pebalap dan itu tentunya bagus untuk olahraga ini.”

“Dalam sesi konferensi pers, tensi yang ada tidak sebesar sebelumnya. Saat ini kami saling bertegur sapa, berjabat tangan, namun di lintasan, ketika saya diharuskan duel, maka saya akan duel, baik dengan Rossi, maupun dengan pebalap lainnya,” tutur Marquez seperti dikutip dari Motorsport.

Meski sempat bersitegang dengan Rossi dan dimusuhi banyak penggemar MotoGP, Marquez menegaskan bahwa hal tersebut tak menggoyahkan dirinya.

Marquez pun tak mau mengomentari pendapat Rossi tentang duel di GP Inggris ketika ‘The Doctor’ menyatakan duel mereka di Inggris lebih fair karena kedua pebalap sama-sama ingin tampil lebih cepat.

“Saya tak mau mengomentari hal tersebut dan saya tak peduli apapun komentar dan pendapat Valentino Rossi. Saya selalu tahu dengan baik apa yang saya lakukan di setiap momen,” tutur Marquez.

Dalam duel di Sirkuit Silverstone, Marquez akhirnya finis di belakang Rossi meskipun sempat memimpin dan unggul cukup jauh usai duel lawan Rossi.

“Ketika saya kembali ke ruang tim dan mengadakan pertemuan, saya sempat dijewer dan dinasihati agar lebih tenang,” tutur Marquez mengomentari kesalahannya saat keluar dari lintasan dua lap jelang finis.

 

(CNN INDONESIA.com)