oleh

‘Kritik Lorenzo ke Rossi Tak Bisa Dimengerti’

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Legenda balap motor, Giacomo Agostini, mengaku tak mengerti dengan poin yang disampaikan oleh Jorge Lorenzo saat mengkritik gaya balap Valentino Rossi di GP San Marino.

Lorenzo menyebut gaya balap Rossi terlalu berbahaya dan membuatnya menghadapi risiko kecelakaan bila tak menghindar keluar. Agostini tak sependapat dengan pernyataan tersebut dan justru dirinya tak mengerti keluhan yang disampaikan oleh Lorenzo.

“Saya tak mengerti protes yang diajukan oleh Lorenzo di sirkuit Misano. Apakah ia tak melihat momen-momen di Silverstone?”

“Apakah bila dia melakukan protes seperti ini, itu berarti dia tak pernah berbuat seperti yang dilakukan Rossi dalam kariernya?” ucap Agostini seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Agostini menilai Lorenzo mungkin saja berada dalam kondisi kecewa lantaran gagal finis di depan Rossi ataupun karena disoraki penonton saat berada di podium. Hal itu yang kemudian mendorong Lorenzo untuk berbicara agresif dan menyerang Rossi saat sesi konferensi pers.

“Lorenzo mungkin saja gugup karena kalah cepat dari Rossi, atau mungkin saja ia kecewa karena disoraki saat berdiri di podium.”

“Namun bila komentar seperti itu yang keluar dari mulut Lorenzo, maka tak seharusnya ia terkejut bila kembali mendapatkan sorakan penonton,” kata Agostini.

Lorenzo sendiri kembali naik ke podium setelah pada dua seri sebelumnya selalu finis di luar lima besar. Di posisi klasemen sementara, Lorenzo duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 162 poin, tertinggal 61 poin dari Marc Marquez yang berdiri di puncak klasemen. MotoGP musim ini menyisakan lima seri lagi dan seri terdekat akan berlangsung di Aragon, Spanyol, 25 September mendatang.

 

(CNN INDONESIA.com)