oleh

Rekapitulasi Laga-laga Liga Champions Hari Pertama

-Olahraga-13 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Barcelona berhasil menang telak atas tim tamu asal Skotlandia, Celtic, dalam laga pertama Grup C Liga Champions musim ini, Selasa (13/9).

Tim Katalonia itu berhasil mengalahkan Celtic dengan skor telak 7-0. Lionel Messi mencetak hattrick, Luis Suarez dua gol, dan sisanya dicetak Neymar serta Andres Iniesta. Neymar mendapatkan kredit sendiri dalam laga tersebut. Meski hanya mencetak satu gol, mantan kapten timnas Brasil itu berhasil menyumbang empat assist untuk gol-gol Barca ke gawang Celtic yang dijaga Dorus de Vries.

Namun, bukan hanya Barcelona saja yang menang besar pada laga hari pertama Liga Champions musim ini. Raksasa Jerman, Bayern Munich pun berhasil menang meyakinkan atas tim tamu asal Rusia, Rostov.

Munich mengalahkan Rostov dengan skor 5-0. Gol-gol skuat asuhan Carlo Ancelotti itu dicetak Robert Lewandowski (28’), Thomas Mueller (45’), Joshua Kimmich (53’ dan 60’), serta Juan Bernat (90’).

Hasil itu mengantar Munich memuncaki klasemen sementara Grup D, karena di laga lain Atletico Madrid hanya mampu unggul 1-0 atas tuan rumah PSV Eindhoven. Atletico menang di Phillips Arena berkat gol yang dicetak Saul Niguez pada menit ke-43. Eindhoven sebetulnya bisa saja mendapatkan satu poin dari laga tersebut, sayang eksekusi penalti Andres Guardardo pada menit ke-45 gagal karena dimentahkan Jan Oblak.

Sementara itu di Grup A hasil imbang diperoleh dalam dua laga. Arsenal sukes menahan tim tuan rumah Paris Saint-Germain dengan skor 1-1 di Parc des Princess. Dalam laga yang diwarnai kartu merah Olivier Giroud dan Marco Verratti itu PSG sempat unggul cepat lewat gol Edinson Cavani pada menit ketiga.

Sayang, Cavani gagal menggandakan keunggulan setelah berhasil mengelabui kiper Arsenal David Ospina dan tinggal menghadapi gawang yang kosong. Winger Arsenal Alexis Sanchez pun sukses menyamakan kedudukan pada babak kedua memanfaatkan bola muntah tembakan Alex Iwobi.

Dalam laga lain di Grup A, tuan rumah Basel berhasil selamat dari kekalahan di kandang sendiri dari klub asal Bulgaria, Ludogorets Razgard. Razgard sempat unggul lebih dulu lewat Jonathan Cafu pada ujung babak pertama. Beruntung bagi Basel, Renato Steffen bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-80 memanfaatkan blunder Vladislav Stoyanov yang tak membuang bola dengan sempurna.

Pemain Napoli Faouzi Ghoulam (kiri) menyumbang assist untuk gol pertama Arkadiusz Milik yang membatalkan keunggulan Dynamo Kyiv yang dicetak Serhiy Sydorchuk (kanan) pada awal babak pertama. (REUTERS/Gleb Garanich)

Kemudian di Grup B, Napoli berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara usai mengalahkan tuan rumah Dynamo Kiev dengan skor 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Serhiy Sydorchuk pada menit ke sembilan, Napoli lalu berbalik unggul sebelum babak pertama berakhir.

Penyerang asal Polandia, Arkadiusz Milik, yang mengisi posisi semula dimiliki Gonzalo Higuain mencetak dua gol untuk keunggulan Napoli pada babak pertama. Gol pertama ia cetak pada menit ke-36 menyambut umpan silang Fauzi Ghoulam di  dalam kotak penalti. Milik lalu mencetak gol kedua pada tambahan waktu babak pertama meneruskan sundulan Dries Mertens di dalam kotak penalti.

Sementara itu dua tim lain di Grup B, Besiktas dan Benfica bermain imbang 1-1 di kota Lisbon. Dalam laga itu tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat Franco Cervi. Sayang kemenangan yang di depan mata itu terbuang ketika gelandang Besiktas, Andreson Talisca membobol gawang lewat tendangan bebas di menit ketiga tambahan waktu babak kedua.

 

(CNN INDONESIA.com)