oleh

Lawan Celtic, Messi Cetak Hattrick ke-36

SALISMA.COM (SC), JAKARTA РLionel Messi mengamuk di Stadion Camp Nou dengan mencetak tiga gol ke gawang Glasgow Celtic. Gol yang dicetak di menit ke-3, 27, dan 60, itu membantu Barcelona meraih kemenangan 7-0 di laga pertama fase grup Liga Champions, Selasa (13/9).

Ada beberapa catatan yang ditorehkan Messi dalam laga tersebut. Pertama adalah ia kini mengungguli Cristiano Ronaldo dalam total hattrick di Liga Champions. Dengan enam hattrick, Messi kini menjadi pencetak hattrick terbanyak di kompetisi Eropa tersebut.

Tiga gol itu juga sekaligus membuat jumlah hattrick dalam kariernya dalam balutan seragam Barcelona menjadi 36. Ia memiliki 26 di La Liga, enam liga Spanyol, tiga di Piala Raja, dan satu di Piala Super Spanyol. Ini berarti hanya ada satu kompetisi lain yang belum diwarnai hattrick Messi yaitu Piala Dunia Antarklub.

Dengan total empat hattrick bersama Argentina, Messi sendiri kini telah 40 kali mencetak tiga gol dalam satu pertandingan.

Catatan lain yang bisa ia banggakan adalah Messi kini menjadi pemain yang selalu mencetak gol dalam 12 musim terakhir Liga Champions. Di usia 29 tahun, ia tentu punya peluang memperpanjang torehan tersebut.

Tiga gol ke gawang Celtic itu juga membuat Messi kini menjadi pemain dengan rekor gol terbanyak di fase grup Liga Champions. Ia 50 kali menjebol lawan dan mengalahkan capaian Ronaldo.

Satu rekor pribadi yang juga ia pecahkan dalam laga tersebut adalah gol tercepat. Gol pertama yang ia bukukan di menit ke-2 detik ke-46 adalah gol tercepat pemain tim nasional Argentina tersebut di Liga Champions.

Meski demikian, tak semua rekor telah ia pecahkan. Saat ini Messi masih tertinggal dalam urusan total gol di Liga Champions dari Ronaldo. Messi mengoleksi 86 gol dari 107 pertandingan, sementara Ronaldo 94 gol dari 133 laga.

 

(CNN INDONESIA.com)