oleh

SUDIN, Pasangan Balonbup Pertama Daftar di KPU Rohil

-Politik-12 views

SALISMA.COM, ROHIL – Salah satu pasangan bakal calon bupati (Balonbup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Suyatno-Jamiluddin atau yang disingkat dengan jargon SUDIN, Senin (27/7/2015) telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil. SUDIN, dalam pendaftaran ini merupakan balonbup Rohil yang perdana mendaftarkan diri Ke KPU.

SUDIN tiba dikantor KPU Rohil sekitar pukul 15:00 wib bersamagabungan partai politik pengusung yakni, PDIP, Hanura, Nasdem, PKPI, PBB dan PPP.

Sesampainya di kantor KPU, pasangan SUDIN langsung disambut oleh Ketua KPU Rohil, Agus Salim bersama seluruh Komisionernya. Proses pendaftaran pun dilakukan diruangan Media Center.

Sebelum menerima berkas pendaftaran balonbup, Agus Salim membacakan refleksi tentang sejarah terbentuknya Kabupaten Rohil. Diharapkan, dengan dibacakan refleksi itu, para calon bupati yang terpilih nantinya dapat membangun Kabupaten Rohil dengan sebaik-baiknya.

Usai pembacaan refleksi itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan berkas dulungan pencalonan dari parpol pengusung untuk dilakukan verifikasi oleh tim Pokja KPU.

Tim Pokja KPU memeriksa langsung berkas bukti dukungan dengan melihat satu persatu tanda tangan partai pengusung. ‎Selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi lebih lanjut untuk memastikan apakah pasangan Sudin bisa menjadi calonbupati Rohil.

‎”Hari ini kita terima dulu berkas dukungannya, selanjutnya nanti tim akan melakukan verifikasi untuk diumumkan,” kata ketua KPU Rohil, Agus Salim.

Sementara itu, bakal calon bupati Rohil, Suyatno kepada wartawan menyebutkan, dengan menjadi pendaftar pertama ini dia berharap mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Rohil dan mendapat ridho dari Allah.

“Semua berkas sudah kita serahkan kepada KPU untuk diferivikasi. Selanjutnya, kita akan lakukan konsolidasi dengan tim untuk terus bergerang memenangkan kami,” tandasnya.‎ (syawal)