oleh

Casilla: Kadang Rekor di Madrid Itu Cuma Anekdot

SALISMA.COM (SC), MADRID – Real Madrid baru saja menorehkan catatan kemenangan terpanjang di La Liga. Ya, kemenangan di kandang Espanyol di pekan keempat La Liga akhir pekan kemarin, membuat Madrid menyamabi rekor 16 kemenangan beruntun yang dimiliki Barcelona musim 2010-2011.

Namun rekor itu teryata tak membuat para pemain Madrid saat ini kepikiran. Salah satu contoh, kiper Kiko Casilla. Penjaga gawang yang selalu menjadi starter di awal musim ini, menganggap rekor yang baru saja dibuat timnya tidak penting.

Menurutnya, rekor adalah sesuatu yang tak terlalu penting untuk dibicarakan. “Rekor itu terkadang hanya sebuah anekdot. Hal terpenting adalah kami meraih tiga poin dan berada di puncak klasemen sementara,” ujarnya kepada Marca.

“Tim mengetahui pentingnya menjaga konsentrasi dan apa saja yang akan muncul di depan mata nanti,” tambah dia.

Madrid musim ini memang berbeda. Mereka tak membeli bintang sama sekali di bursa transfer. Pelatih Zinedine Zidane juga acap melakukan rotasi dan memberi kesempatan kepada banyak pemain muda dan lokal. Hal ini jelas positif dan menunjukkan bahwa Madrid tak hanya bisa mengandalkan uang belaka.

 

(JPNN.com)