oleh

Jadi Jubir Ahok, Titi Rajo Bintang Mengaku Tak Paham Politik

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Artis Titi Rajo Bintang mengatakan, ia tak paham politik. Ia juga tidak pernah terjun dan terlibat langsung dalam dunia politik. Meski begitu, dia tetap dipercaya menjadi juru bicara tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Saya enggak pernah berpolitik dan enggak paham. Kalau soal pemahaman politik, pasti banyak yang lebih memahami politik dari saya,” kata Titi kemarin saat syukuran Tim Pemenangan Ahok-Djarot di Jakarta.

Dukungan yang diberikan pada Ahok-Djarot merupakan keingianan pribadi Titi.

Sebelum memutuskan mendukung dan jadi juru bicara, Titi bertemu Ahok saat makan malam bersama artis lain. Saat itu Titi berbicara dengan Ahok untuk mengetahui seperti apa sosok calon petahana itu.

Namun saat itu tak ada pembahasan politik, dan dia lebih ingin menilai Ahok dari sisi kemanusiaan.

“Setelah pertemuan itu, ada beberapa teman-teman mendaftarkan saya (jadi jubir). Saya berterima kasih karena dipercaya,” kata Titi.

Kini sebagai salah satu bagian dari tim Ahok-Djarot, Titi mengatakan tak akan segan mengingatkan Ahok untuk berhati-hati dalam berbicara. Ia tak ingin apa yang disampaikan Ahok salah diartikan dan terkesan menjadi fitnah.

Saat bertemu Ahok pun, Titi sudah memintanya untuk mengurangi emosi ketika berbicara.

“Marah boleh, tapi jangan pake amarah,” kata Titi.

Sebagai juru bicara, Titi tak selalu harus ikut berkampanye, tapi cukup dengan menyampaikan bagaimana sosok Ahok sebenarnya ke masyarakat yang bertanya.

Sebelum Titi, tim pemenangan Ahok-Djarot sudah menunjuk Sophia Latjuba sebagai juru bicara. Ruhut Sitompul juga dipercaya menjadi juru bicara tim pemenangan calon petahana ini.

 

(CNN INDONESIA.com)