oleh

Kebakaran Hebat Terjadi di Bulak Kapal Bekasi

BEKASI, SALISMA.COM (SC) –  Kebakaran hebat melanda lapak palet di Sasak Jarang, Bulak Kapal, Bekasi, Rabu petang, 10 Maret 2021. Besarnya kobaran api ini kemudian merembet ke permukiman penduduk, bahkan sampai ke pinggir rel kereta api.

Saksi mata di lokasi, Yada, 37 tahun, menyebutkan, kebakaran terjadi mulai pukul 17.40 WIB. Sumber api berasal dari lapak palet. Api dengan cepat membesar, karena banyak material kayu sebagai bahan dasar pembuatan palet pabrik.

“Merembet ke kiri, kanan, dan belakang hingga ke pinggir rel,” ucap Yada yang dilansir dari Tempo, Rabu, 10 Maret 2021.

Tempo menyaksikan kobaran api sangat besar. Asap hitam pekat membumbung tinggi. Ini terlihat hingga radius lebih dari dua kilometer. Sampai dengan pukul 18.30 WIB, api belum berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dari Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi.

Lebih dari sepuluh unit armada pemadam diturunkan untuk menjinakkan amukan Si Jago Merah di sana. Mereka juga dibantu penduduk setempat, yang menggunakan alat seadanya.

Sementara lalu lintas kendaraan dari arah Bekasi maupun ke Cikarang macet parah. Bahkan, jalur utama menuju ke Cikarang di lokasi ditutup, karena dipakai proses pemadaman kebakaran, pengguna jalan diarahkan ke jalur alternatif via Kalimalang. (mil)