oleh

339 Pelaku UMKM Akan Terima Bantuan Peralatan Usaha Dari BRK Syariah

SALISMA.COM, TANJUNGPINANG – Sebanyak 339 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Tanjungpinang akan menerima bantuan peralatan kebutuhan usaha dari dana tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.

Bantuan itu rencananya akan diserahkan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma pada hari ini, Kamis (3/8/2023) di Gedung PKK Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Rahma mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang terus berupaya dan fokus dalam pemulihan ekonomi masyarakat. Bentuk upaya tersebut salah satunya dengan menggandeng dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk bekerjasama dalam membantu masyarakat.

“Alhamdulillah, upaya tersebut mendapat dukungan dari Bank Riau Kepri Syariah melalui dana CSR-nya memberikan bantuan berupa alat atau barang kebutuhan usaha,” kata Rahma dalam keterangan tertulis pada Rabu (2/8/2023).

Menurut Rahma, bantuan yang akan diberikan ini untuk mendukung dan mendorong para pelaku usaha kecil dalam menjalankan usaha. Bahkan, barang yang akan diserahkan nanti telah disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan penerima.

“Kita ingin penerima tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhannya atas usaha yang sedang dijalani,” tuturnya.

“Maka sebelumnya kami telah mendata langsung calon penerima dan mencatat kebutuhan mereka saat kunjungan atau kegiatan yang melibatkan masyarakat,” sambungnya.

Rahma berharap, bantuan ini dapat membantu pelaku UMKM dalam meningkatkan kualitas produk atau jasa yang mereka tawarkan. Terlebih, bantuan ini juga diharapkan mampu meningkatkan pendapatan atau omzet sehingga bisa meningkatkan produktivitas hasil usaha.

“Tujuan percepatan dan pemulihan ekonomi dapat tercapai demi kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Rahma turut menyampaikan apresiasi kepada kepada Bank Riau Kepri Syariah atas komitmen dan kontribusi dalam mendukung sektor UMKM dalam peningkatan ekonomi UMKM di Kota Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat mendorong pertumbuhan usaha kecil serta memberikan manfaat yang nyata bagi para pelaku UMKM,” ujarnya.

Adapun bantuan alat penunjang usaha yang akan diserahkan diantaranya rak etalase jualan, gerobak, mixer, kuali, kompresor dan lainnya.***