oleh

Walikota Pekanbaru akan Dilantik di Gedung Daerah

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Pada Senin (15/5/2017) kemarin, merupakan hari terakhir bagi Edwar Sanger sebagai penjabat walikota mengikuti rapat paripurna di DPRD Pekanbaru. Jabatannya selaku Pj, akan diserahkan kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih Firdaus-Ayat, yang akan dilantik pada Senin (22/5) mendatang.

“Pelantikan langsung dipimpin Gubernur Riau bersamaan dengan bupati Kampar di Gedung Daerah. Sampai hari ini tidak ada perubahan. Pelantikan Pak Firdaus-Ayat tanggal 22 Mei. Kita sudah gelar rapat tiga kali, persiapan pelantikan tersebut,” ujar Edwar Sanger, saat menghadiri rapat Paripurna Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Pekanbaru Tentang Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Pekanbaru Tahun 2005-2025.

Menurut Edwar, untuk persiapan pelantikan, tidak ada persoalan lagi. Karena hal ini sudah dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan Pemprov Riau. “Tinggal pelaksanaannya lagi. Mudah-mudahan tidak mundur pelantikkannya,” urai dia.

Selama tujuh bulan memimpin, Edwar mengaku sudah banyak kebijakan pro-masyarakat yang dibuat. Di antaranya proses renovasi Pasar Sukaramai, membuka simpul Pasar Cik Puan, tata kelola pemerintahan dan proses pengelolaan sampah.

“Kita harapkan, ini bisa lanjutkan oleh Walikota dan Wakil Walikota terpilih nanti. Karena ini sudah diprogramkan tahun ini. Saya yakin Pak Firdaus melanjutkan ini,” sebutnya. (*)