oleh

HM Wardan Minta Kepala OPD Cermat Menggunakan Angaran

INDRAGIRIHILIR – Anggaran perjalanan dinas di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil diakui Bupati Inhil, HM Wardan cukup besar, meskipun dirinya tidak menyebutkan angka pastinya, namun ia meminta Kepala OPD menggunakan anggaran itu sebaik-baiknya.

”Anggaran perjalanan dinas yang cukup besar di masing-masing OPD itu, tolong digunakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati saat Musrenbang RKPD belum lama ini.

Dengan anggaran yang besar itu, Ia meminta Kepala OPD juga memaksimalkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kementerian atau lembaga. Targetnya tentu untuk merebut APBD Provinsi Riau dan APBN guna mempercepat pembangunan Inhil.

Hal itu, dikatakannya agar beban pembangunan dapat diperingan melalui skema-skema pembiayaan APBD Provinsi maupun APBN.

”Kita beruntung, Pemprov Riau telah banyak memberikan alokasi anggaran ke Inhil, baik melalui bantuan keuangan maupun melalui kegiatan-kegiatan di OPD Pemprov, khususnya selama tahun 2015 hingga 2017, jadi intensifkan koordinasi itu,” sebut Bupati.

Berbeda dari itu, mengingat kecilnya porsi usulan masyarakat yang dapat ditampung dalam APBD Inhil, Bupati berharap pimpinan perangkat daerah dapat bekerja lebih keras lagi untuk memperoleh sumber pendapatan lainnya.

Sementara itu, saat pengesahan APBD awal Maret lalu, Badan Anggaran DPRD Inhil menyebutkan bahwa Belanja Tidak Langsung Pada sebesar Rp1,1 triliun. Dan Belanja Langsung sebesar Rp999 miliar.(Adv)