oleh

TNI, Polri dan Satpol PP Kerahkan Anggota untuk Pengamanan IOTC

SALISMA.COM, PEKANBARU – Pihak keamanan mulai dari TNI, Polri dan Satpol PP Kota Pekanbaru turut mengamankan perhelatan Indonesia Open Taekwondo Championship (IOTC) di Pekanbaru.

Pekanbaru sendiri menjadi tuan rumah IOTC yang akan berlangsung pada 3-6 September 2015 di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR).
“Pengamanan menjadi tugas kita bersama, rekan dari kepolisian dan TNI beserta rekan lain juga turut membantu,” ujar¬†Ketua Harian Taekwondo Pekanbaru, Solihin.
Untuk venue sendiri yang nantinya bertugas untuk menjaga keamanan adalah Satpol PP Pekanbaru dibantu TNI dan Polri. Sedangkan untuk pengamanan kegiatan akan dilakukan oleh TNI dibantu dengan Satpol PP.
“Sementara ini kita hanya melibatkan satu peleton dulu untuk di ring pelaksanaan kegiatan. Dan dibantu Satpol PP menjadi 100 orang lebih,” jelasnya lagi.
Sementara itu dari pihak polisi, lanjutnya pengamanan akan dikerahkan untuk bagian dalam dan luar, baik di venue maupun tempat hotel atlet. “Karena atlet luar tidak tahu peta Kota Pekanbaru, sehingga ada LO mengarahkan agar tidak tersesat,” lanjutnya.
“Untuk sistem pengamanan didalam hotel ada 10 orang dan nantinya akan dilakukan pergantian. Anggota sendiri nantinya akan disesuai,” lanjutnya.
Sementara itu kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan pihaknya menurunkan 100 orang Satpol PP untuk melakukan pengamanan selama IOTC berlangsung.
“Untuk mendukung kegiatan IOTC ini, Satpol PP menurunkan 100an personil untuk keamanan ini, kami akan bekerjasama dengan TNI dan Polri,” tutupnya. (iqbal)