oleh

Wali Kota Pekanbaru Harapkan Pihak Menpora Dapat Hadir di IOTC

-Olahraga-11 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Pekanbaru menjadi tuan rumah ajang Indonesia Open Taekwondo Championship (IOTC) 2015 yang berlangsung pada 3-6 September di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR).

Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT sendiri berharap bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI bisa membuka acara IOTC tersebut.
“Kita masih berharap yang membuka adalah dari Kemenpora, tapi karena kementerian tersebut ada rapat dengan DPR RI. Tapi kita harap dari Kementerian bisa membuka secara langsung,” kata Firdaus, Rabu (2/9/2015).
Jika dari pihak Kemenpora tidak bisa membuka acara tersebut, maka pihak provinsi dalam hal ini Plt Gubri bisa membuka acara tersebut.
“Tapi jika tidak bisa juga, jalan terakhirnya adalah wali kota. Tapi tetap kita mengharapkan, bapak-bapak dari Kemenpora bisa membuka dan menghadiri acar ini,” harapnya.
Sementara itu, Bendahara ITCI 2015, Herman Nazar juga mengatakan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga dijadwalkan akan membuka secara langsung iven tersebut.

“Yang dijadwalkan untuk membuka besok dari Menpora RI. Selain itu, yang datang nantinya dari pusat juga banyak, ada dari KOI maupun perwakilan olahraga lainnya,” tutupnya.
Sebagaimana diketahui, Pekanbaru menjadi tuan rumah Indonesia Open Taekwondo Championship (IOTC) 2015. Saat ini sebanyak 21 negara akan bertanding di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Pekanbaru tanggal 3-6 September 2015. (iqbal)
Muhammad Iqbal AN