Warga Resah, Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Kubang Raya Tak Berkurang dan Timbulkan Bau Busuk

SALISMA.COM (SC) – Tumpukan sampah di pinggir jalanan Pekanbaru semakin membuat masyarakat resah. Salah satunya tumpukan sampah yang berada di Jalan Kubang Raya Pekanbaru.

Pantauan Salisma.com di lokasi, ada delapan titik tumpukan sampah di pinggir jalan itu. Parahnya, tumpukan sampah itu menimbulkan bau yang sangat mengganggu.

Adanya tumpukan limbah rumah tangga ini pun membuat resah warga sekitar. Seperti diungkapkan Anggi, salah seorang warga Kubang Raya, kepada Salisma.com, Rabu (3/10/2018).

“Setiap lewat jalan sini pasti cium bau yang menyengat. Sampahnya tidak ada kurang-kurang,” keluhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Leny. Warga Perumahan Safira Green Village, Kubang Raya ini mengaku sangat terganggu dengan sampah yang menumpuk. Dia juga sangat kesal dengan orang-orang yang membuang sampah di pinggiran jalan itu, padahal sudah ada terpasang spanduk larangan membuang sampah.

“Asal saya lewat mas pasti mencium aroma yang tidak sedap apalagi kalau hujan turun baunya sangat busuk sekali, Itu orang yang buang sampah tidak bisa baca kali ya,” kesalnya.

Leny juga mengatakan adanya upaya dari warga untuk membakar sampah tersebut namun tidak berdampak banyak. Bahkan besoknya sampah itu sudah kembali menumpuk. (Smg2)

Share