3 Tanda Allah Menyayangi Umatnya

 

SALISMA.COM (SC) – Manusia sering bertanya-tanya, apa tanda Allah SWT menyayangi umatnya?

Ternyata, ada beberapa tanda-tanda Allah menyayangi umatnya. Pertama, Allah tidak membiarkan umatnya terus melakukan kemaksiatan.

“Allah kemudian menegur umatnya, agar tidak terus melalukan kemaksiatan. Ketika manusia melakukan kemaksiatan, Allah berikan dia rasa bersalah dan ketakutan, sehingga dia bertaubat dari kemaksiatan yang dia lakukan,” terang Ustaz Muhammad Abdih dalam khotbah Jumatnya di Masjid Daarul Abrar, Pekanbaru.

Tanda kedua Allah menyayangi umatnya adalah dengan mendekatkannya dengan orang-orang baik dan soleh. Allah ingin umat yang disayanginya berkumpul dengan orang-orang baik.

“Kalaupun ada kawan kita yang tak baik, Allah maksudkan agar dia berubah jadi baik, bukan sebaliknya,” tambah Ustaz Abdih.

Tanda terakhir Allah menyayangi umatnya adalah dengan memberikan ujian berdasarkan kadar keimanan umatnya tersebut. Karena itu, semakin beriman seseorang, semakin besar ujian yang diberikan.

“Allah tenggelamkan kampungnya, Allah pisahkan dia dengan orang-orang yang dicintainya. Semua itu karena Allah ingin umatnya semakin dekat dengan-Nya,” tutup Ustaz Abdih. (bpc)