5 anime terbaik yang wajib kamu tonton

SALISMA.COM, (SC)- Berbicara tentang Jepang, pasti semua akan terpikir manga Jepang. Kemunculan manga Jepang selalu diikuti oleh anime nya. Anime sendiri dikenal sebagai istilah untuk produksi film kartun atau animasi khas jepang.

Awal mulanya anime Jepang diproduksi oleh Oten Shimokawa dan mulai berkembang pada tahun 1917. Karyanya berjudul Imokawa Mukozo The Doorman (Imokawa Mukozo si Penjaga Pintu) diakui secara luas sebagai karya anime pertama. Hingga saat ini anime Jepang terus berkembang dan lebih dari 400 studio anime yang ada di Jepang.

Banyak genre didalam anime Jepang, action, romantisme, horor, thriller maupun anime berkonten dewasa.
Nah disini salisma.com akan merekomendasikan 5 anime terbaik.

5. Dragon ball

Siapa yang tidak mengenal anime terbaik sepanjang masa satu ini. Anime terkenal yang telah menghibur jutaan orang dari tahun 1989 ini, hingga sekarang masih menarik untuk ditonton. Dibuat berdasar dari manganya yang ditulis oleh Akira Toriyama, Anime Dragon Ball yang diproduksi oleh Toei Animation ini telah melahirkan banyak sekali seri berbeda seperti Dragon Ball Z, Dragon Ball GT, Kai, Super, dan banyak movie lainnya.

Dragon Ball ini merupakan anime yang berceritakan tentang seorang anak kecil bernama Songoku dengan keinginan untuk mengumpulkan 7 bola naga. Kabarnya bola-bola naga ini bisa mengabulkan segala permintaan. Goku tidak bertindak sendirian dalam mencari bola naga tersebut, pada akhirnya dirinya dibantu dengan beberapa teman terpercayanya.

4. Sword art online

Sword Art Online adalah anime yang bersetting di masa depan, di mana manusia dapat masuk ke dunia game berkat sebuah alat bernama Nerve Gear. Alat ini memungkinkan penggunanya untuk masuk ke dunia virtual dan bermain sebuah game dengan wujud avatar di dunia terebut.

Suatu ketika, dunia virtual bernama SAO (Sword Art Online) yang tengah dimainkan oleh ribuan user tiba-tiba error. Di mana sang Developer yang memiliki kontrol penuh atas SAO membuat peraturan baru yang mengerikan.

Mereka mengharuskan pemainnya untuk menyelesaikan game sampai akhir agar bisa keluar dari SAO. Mengerikannya, jika dalam perjalanan player tersebut kehabisan Hp atau life point, maka player juga akan tewas di dunia nyata.
Dengan berbagai drama, aksi dan romansa membuat anime Sword Art Online sangat wajib untuk kalian tonton.

3. Gintama

Ditulis dan digambar oleh Hideaki Sorachi, anime Gintama diawali dengan manga yang terbit pada Desember 2003. Animenya sendiri tayang perdana di TV Tokyo pada April 2006, untuk kemudian didistribusikan ke Amerika Utara oleh Viz Media. Bersama Naruto, anime Gintama disebutkan meraih penjualan terbesar di luar Jepang.
Cerita Gintama terjadi di zaman Edo, di mana manusia diserang oleh sekelompok alien yang dijuluki Amanto (manusia langit). Di Jepang, para samurai memberikan perlawanan sengit kepada para alien namun ketika Shogun menyadari kekuatan para alien , dia mengkhianati para samurai dan rakyatnya dengan menyerah dan menjadikan dirinya pemimpin boneka para alien . Setelahnya para samurai dilucuti dan tidak boleh ada lagi yang membawa pedang di tempat umum.

Seorang samurai nyentrik, Gintoki Sakata, yang tidak suka dengan kepemimpinan Shogun kemudian perlahan membangun kelompok beranggotakan para samurai dan juga alien yang memihak manusia, bersama mereka berencana untuk mengkudeta Shogun dan merebut Jepang dari tangan para alien.

2. Naruto

Siapa sih yang tidak pernah mendengar anime satu ini? Walaupun sudah berakhir, anime ini adalah salah satu anime modern yang sangat terkenal. Dibuat berdasarkan manga buatan Masashi Kishimoto adalah anime yang sangat populer di kalangan anak muda sekarang. Merupakan anime yang berceritakan tentang seorang anak yang hidup tanpa orang tua hingga akirnya ia bercita-cita menjadi seorang hokage (pemimpin tertinggi desa ninja).

Namun untuk menjadi seorang hokage, dirinya harus melalui perjalanan panjang yang penuh dengan berbagai rintangan penuh aksi.
Disutradarai oleh Hayato Date dan diproduksi oleh Studio Pierrot bersama-sama TV Tokyo, hingga kini Naruto menjadi tayangan anime yang mampu tidak hanya menarik perhatian anak-anak saja melainkan juga orang dewasa. Anime yang sudah tamat ini pertama kali disiarkan di televisi pada 3 Oktober 2002.

1.One piece

Dibuat berdasarkan manga Eiichiro Oda. Anime One Piece telah tayang di Jepang pada tanggal 20 Oktober 1999 dan sampai saat ini, telah terus ditayangkan dengan total melebihi 700 episode. Dikenal sebagai salah satu anime terpanjang di dunia perfilman anime. Bahkan anime ini pernah melakukan cross over juga dengan salah satu anime terbaik, yaitu Dragon Ball, pada 7 April 2013.
Secara ringkat, One piece ini mengisahkan seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita ingin menjadi bajak laut nomor satu di dunia. Untuk meraih mimpinya tersebut, Luffy mengarungi lautan sembari mengumpulkan teman-teman baru.

Bersama dengan grup kapalnya itu, Luffy mengelilingi lautan yang sangat luas dan menaklukan lawan-lawannya. Hingga saat sudah episode 857 dan manganya 916.

Punya pendapat lain tentang anime terbaik?? (Smg2)