oleh

Bisa Atasi Rambut Rontok, Ini Manfaat Mengkudu Untuk Rambut

SALISMA.COM, PEKANBARU – Buah mengkudu memang dikenal sebagai campuran untuk obat herbal. Buah ini juga sangat jarang peminatnya karena memiliki bau yang cukup menyengat dan tidak sedap.

Buah yang dikenal juga dengan napa pace tersebut dikenal dengan manfaatnya yang mampu menurunka tekanan darah tinggi.

Namun ternyata bukan hanya itu, mengkudu juga ternyata memiliki manfaat lain. Diantaranya adalah untuk kesehatan rambut, salah satunya adalah dapat mengurangi uban atau rambut putih.

Berikut 3 manfaat buah mengkudu untuk kesehatan rambut dikutip dari ensiklopedibuah.com:

  • Mengurangi rambut rontok
    Mengkudu mengandung vitamin serta mineral yang berfungsi untuk memperlancar sirkulasi darah di kepala, sehingga dapat memperkuat rambut. Caranya adalah dengan mengkonsumsinya sebagi jus atau bisa juga menggunakan daging buannya untuk creambath.
  • Mengurangi uban
    Ada banyak hal yang membuat rambut beruban. Selain usia, rambut uban juga dapat disebabkan karena stres ataupun rambut yang tidak sehat. Nah, untuk mengatasi itu semua, Anda bisa menggunakan mengkudu. Caranya dengan memeras mengkudu lalu campur dengan daun pandan, setelah itu oleskan pada rambut. Untuk mendapatkan hasil meksimal, lakukan hal ini minimal 3 kali seminggu.
  • Menghilangkan ketombe
    Ketombe juga ternyata dapat dihilangkan dengan menggunakan buah mengkudu. Buah mengkudu memiliki sifat asam yang dapat menyeimbangkan ph pada kulit kepala, sehingga ketombe akan dapat hilang. Caranya adalah dengan memijat kulit kepala menggunakan daging buah mengkudu yang telah dihaluskan.

Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan hal-hal diatas secara rutin. (bpc11)