oleh

Ternyata Ada Desa Minions di Inggris

-Dunia-6 views

SALISMA.COM – Desa di Inggris ini memiliki nama yang unik. Nama desa tersebut sama dengan serial Minions rekaan Universal Studios, bahkan bekerjasama dalam promosi tayangan ‘Despicable Me’. Bentuk kerjasama itu adalah dengan mendirikan rambu batas desa dengan mencantumkan tokoh-tokoh Minions.

Rambu batas desa Minions yang didirikan sejak bulan Mei lalu itu menjadi terkenal di kalangan para wisatawan. Minions dalam rambu itu digambarkan sedang memegang tulisan ‘Mengemudi dengan hati-hati’.

Tidak heran jika puluhan orang mengambil foto di depan rambu batas itu dan mengunggahnya ke dunia maya.

Namun demikian, rambu batas desa itu akhirnya harus diturunkan karena kekhawatiran keselamatan terkait lalu lintas di sekitarnya. Dewan wilayah Cornwall mengatakan rambu batas itu tidak untuk dibuat menetap.

“Rambu ini dipasang untuk merayakan peluncuran film Minions dan mendapat dukungan dana dari perusahaan filmnya. Rambu ini dibongkar hari ini (Selasa 29 September), dan dikembalikan kepada perusahaan itu sesuai dengan kesepakatan. Seharusnya, rambu itu diturunkan Kamis 1 Oktober 2015,” kata pihak berwenang melalui pernyataan tertulis kepada BBC

Penurunan rambu tersebut ternyata diprotes oleh pelaku sejumlah usaha kecil di desa itu. Mereka meminta agar rambu itu tetap dipasang karena membawa rejeki melalui kunjungan wisatawan.

Namun demikian Carl Hearn selaku ketua Dewan Linkinhorne Parish di wilayah itu, mengatakan pihak yang berwenang khawatir para pengendara berhenti di depan rambu itu hanya untuk berfoto-foto.

“Sesungguhnya kita tidak ingin orang-orang membawa anak-anak mereka berkeliaran di jalan raya. Kami hanya ingin menjaga keselamatan desa kami sebisa mungkin,” ucap¬†Carl Hearn.

Gary Stone, seorang pemilik kedai minum di desa itu juga ingin rambu itu tetap dipasang. Karena menurutnya Minions memang ada di peta.

(liputan6)