oleh

Kamabicab Kota Pekanbaru: “Atas Nama Pemerintah Kota Pekanbaru, Tahniah dan Selamat Bertugas Mengemban Amanah”

SALISMA.COM – Ketua Kwartir Daerah Riau H.M.Azaly Djohan resmi melantik Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru masa bakti 2020-2025 yang diketuai Walikota Pekanbaru.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau nomor 18 tahun 2020 tentang Majelis Pembimbing Cabang dan Dewan Penasehat Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru masa bakti 2020-2025.

Pelantikan dilaksanakan off line dan daring dengan menerapkan protokol kesehatan pada Kamis, 3 Desember lalu di Aula Kantor Walikota Pekanbaru, Lantai VI Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Waktu bersamaan dilaksanakan pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Kota Pekanbaru, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru masa bakti 2020-2025 oleh Walikota Pekanbaru, serta pelantikan Dewan Kehormatan dan Satuan Pengawas Internal Kwartir Cabang Kota Pekanbaru masa bakti 2020-2025 oleh Ketua Kwartir Cabang Kota Pekanbaru.

Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan memasang tanda jabatan Mabicab kepada Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru

Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi menyampaikan Kwarcab Kota Pekanbaru masa bakti 2020-2025 merupakan kepengurusan hasil Musyawarah Cabang XI yang dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2020 lalu dan kepengurusan dikukuhkan oleh Kwartir Daerah Riau lewat Surat Keputusan nomor 20 tahun 2020.

Sementara itu, Ketua Mabicab Kota Pekanbaru H. Firdaus menyampaikan pelantikan tersebut merupakan hasil Musyawarah Cabang yang telah berlangsung secara demokratis dan titik awal bangkit kembali melaksanaan tugas-tugas kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru masa bakti 2020-2025.

suasana pelantikan

“Atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru saya menyampaikan tahniah dan selamat bertugas dalam mengemban amanah yang telah dititipkan kepada pengurus baru dan terimakasih kepada Ketua Kwarda Riau yakni Kakak Azaly Djohan beserta jajaran yang mendampingi atas pelantikan ini”, kata orang nomor satu Pekanbaru ini.

Melihat tekad dan semangat Kakak-kakak yang dilantik hari itu, Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan berkeyakinan Kwarcab Kota Pekanbaru dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab membina dan mengembangkan Kwarcab Kota Pekanbaru 5 tahun ke depan.

Apalagi Kwarcab Kota Pekanbaru merupakan barometer bagi daerah-daerah lain dalam pembinaan dan pengembangan kepramukaan di daerah Riau.

“Kota Pekanbaru tidak terlepas dari ragam masalah generasi muda seperti narkoba, pergaulan bebas dan lainnya yang merupakan tantangan bagi kita semua, lalu apa solus kita agar anak muda tidak terjerumus dalam penyakit masyarakat tersebut?

Maka, keberhasilan pendidikan kepramukaan (terutama di daerah-daerah) tidak terlepas dukungan Majelis Pembimbing dan seluruh komponen masyarakat yang bertanggungjawab terhadap moral dan akhlak generasi muda. Untuk itu saya mengharapkan perhatian dan dukungan yang lebih baik dari Majelis Pembimbing dan juga seluruh komponen masyarakat”, kata Kak Azaly.

Kakak-kakak Pengurus Kwartir Cabang sebagai ujung tombak dalam menjalankan program kerja dan kegiatan kepramukaan di Kota Pekanbaru. Anggota Pramuka, mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega, namun belum tertata dan terdata baik, sehingga memerlukan usaha dan kerja keras menjalankan program-program kegiatan yang teratur, terarah dan berkualitas harap beliau.

Sebagai catatan, selama pandemi Kwarcab telah melaksanakan berbagai kegiatan berbagi sembako di bulan Ramadhan pada Fungsionaris Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru tanggal 17-20 Mei 2020, Rapid Test Massal di Kantor Kwarcab 26 Juni 2020, pembagian masker, Kursus Orientasi Pembina yang dilaksanakan 2 gelombang, dan Latihan Pengembangan Kepemimpinan bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Pekanbaru. Teranyar, 22 Desember 2020 akan dilaksanakan Kursus Pengelola Dewan Kerja.

Hadir dalam pelantikan Ketua Harian Kwarda Riau H.OK. Nizami Jamil, Wakil Ketua Kwarda Riau H. Jasri Akamuddin, Sekretaris Kwarda Riau Indra Irianto, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Pekanbaru, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan undangan lainnya.***(Diolah dari rilis Humas Kwarda Riau)