oleh

Menarik Nih, Wisatawan Bisa Nginep di Galeri Seni

CHARLESTON, SALISMA.COM (SC) – Hotel megah dengan interior mewah mungkin hal yang biasa. Tapi hotel yang miliki galeri seni bisa jadi pengalaman baru buat wisatawan.

Hotel Vendue di Charleston, Carolina Selatan, AS berbeda dari penginapan pada umumnya.

Terdapat puluhan galeri seni bahkan yang karya berasal dari tahun 1780 dan 1800-an. Vendue pun menjadi satu-satunya hotel di Charleston yang didedikasikan untuk seni.

Di dalam hotel, pengunjung bisa melihat lebih dari 300 karya seni asli, termasuk seni kontemporer dari seluruh dunia. Gambar-gambar tersebut berpadu dengan arsitektur bersejarah dan juga tradisional kota.

“Berasal dari Belgia Selatan, saya memutuskan untuk pindah ke Charleston pada tahun 1997, karena bagi saya, ini adalah kota ‘paling Eropa’ di Amerika dan memberikan inspirasi tak terbatas,” kata seorang seniman, Fred Jamar kepada Travel+Leisure yang dikutip detik Travel.

Jamar merupakan salah satu seniman yang menaruh karyanya di dalam Vendue Hotel. Dia pun membuat karya seni yang terinspirasi dari pemandangan kota Charleston.

“Akhir-akhir ini, pekerjaan saya didominasi oleh pemandangan kota Charleston, menangkap seluruh perasaan kota dengan arsitektur bersejarahnya,” kata Jamar.

“Sebagai orang yang telah tinggal di seluruh dunia, sungguh luar biasa menemukan rumah di Charleston dan menjadi seniman yang tinggal di The Vendue telah memberi saya kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan banyak pengunjung saat saya berbagi hasrat melalui lukisan,” tambahnya.

Tamu hotel ataupun pengunjung galeri dipersilakan mengikuti tur seni harian. Untuk itu, pihak hotel menyatakan bahwa ‘Ini bukan hanya hotel dengan seni, tapi galeri seni tempat Anda bisa menginap.

Ada 84 kamar unik yang tersedia bagi tamu yang mau menginap. Menariknya lagi, traveler bisa membawa pulang karya seni yang terpajang di dinding. Semua properti tersedia untuk dibeli. (mil)