oleh

Wagub Riza Patria Jamin Bansos Tunai Tidak Telat: Ada Jadwalnya

-Metro-84 views

JAKARTA, SALISMA.COM (SC) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut penyaluran bantuan sosial tunai atau bansos tunai (BST) tak akan terlambat.

Sebab, menurut dia, dinas terkait telah menjadwalkan waktu pencairan BST.

“Bansos itu sudah ada jadwalnya, jadi tidak terlambat,” kata dia Wagub DKI Riza Patria saat meninjau vaksinasi Covid-19 di SMA Islam Al Azhar, Kebayoran, Jakarta Selatan yang dilansir dari Tempo.co, Sabtu, 13 Maret 2021.

Sejauh ini, Riza Patria mengklaim, tak ada masalah terkait penyaluran BST. Pemerintah melalui Bank DKI akan mentransfer dana Rp 300 ribu secara langsung ke rekening warga yang berhak mendapat.

Karena itulah, dia mengutarakan, tidak mungkin warga menerima BST kurang dari nominal yang ditetapkan. “Angkanya tidak kurang Rp 1 pun,” ujar dia.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim menerima banyak keluhan warga bahwa BST belum cair. Dia meminta pemerintah DKI mempercepat pencairan BST dan memperjelas jadwalnya.

Selain itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani mengaku banyak menerima aduan pemotongan bansos tunai dari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan. BST disunat Rp 100 ribu, sehingga warga hanya menerima Rp 200 ribu. (mil)