oleh

CEO Baru Oppo Indonesia, Ini Orangnya

-Tekno-13 views

JAKARTA, SALISMA.COM – Jet Lee, CEO Oppo Indonesia, memutuskan mundur dari jabatan yang telah membesarkan namanya tersebut. Posisi Lee kini digantikan oleh anak didiknya, Ivan Lau.

Lau sendiri sebenarnya bukan wajah baru di Oppo. Ia sudah bergabung dengan perusahaan asal Tiongkok itu sejak 10 tahun lalu. Pria asal Tiongkok ini merupakan salah satu pihak yang membesarkan nama Oppo di Indonesia.

Sebelum menjabat sebagai CEO, Lau merupakan Brand Director PT Electronics Oppo Indonesia.

“Sejujurnya posisi CEO membuat saya bersemangat sehingga membuat saya tidak bisa tidur malam,” canda Lau, saat memberikan kata sambutannya di sela-sela acara peluncuran Oppo R7 di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Prosesi pengangkatan Lau sendiri cukup menarik. Dari atas panggung, Lee berlari ke arah Lau yang berada di tengah-tengah tempat acara. Di tangannya, Lee terlihat memegang sebuah tongkat lampu yang memendarkan cahaya berwarna merah.

Setelah turun panggung, Lee langsung mengajak Lau berlari bersama dirinya kembali ke arah panggung sambil memegang tongkat tersebut. Kemudian, Lee melepas tongkat tersebut dan membiarkan Lau berdiri sendirian di atas panggung.

Hal tersebut seperti ingin memperlihatkan bahwa Lee sudah melepas jabatannya itu dan secara simbolis menyerahkannya ke Lau.

Lee sendiri sebenarnya tidak benar-benar meninggalkan Oppo. Ia masih merupakan salah satu pemegang saham terbesar di Oppo Indonesia. Untuk ke depannya, Lee ingin berfokus dalam mengembangkan perusahaan logistik buatan dirinya dan founder Oppo Tony Chen, yakni JNT Express.

“Hanya saja, saya melihat peluang bisnis lain yang membuat saya harus lebih fokus mengurus bisnis ini,” tutur Lee.

Adapun dalam tahun pertamanya sebagai CEO Oppo Indonesia, Lau mengaku tidak akan mengubah strategi perusahaan.

“Kami masih menempatkan konsumen sebagai prioritas utama kami,” pungkas Lau.(kompas)