oleh

Rossi Merasa Terhibur Disaksikan Ribuan Fans MotoGP

-Olahraga-100 views

SALISMA.COM (SC), SPIELGERG – Balapan seri kesepuluh di Grand Prix Austria baru akan berlangsung pada 14 Agustus mendatang. Namun sebagian sirkus MotoGP sudah melakukan persiapan dengan menjajal Sirkuit Red Bull Ring.

Valentino Rossi misalnya. Joki Movistar Yamaha itu merasa terhibur selama menjajal sirkuit yang memiliki panjang 5.941 km tersebut. Selain tingkat kesulitan yang bervariasi dan menantang, kehadiran 3.500 penonton tanpa membayar tiket (gratis) di hari pertama pengujian MotoGP semakin menambah cerita menarik The Doctor.

“Secara pribadi ini bukan trek terbaik buat M1 Yamaha, sebab kondisi sirkuit di Red Bull Ring sangat berbeda lantaran lebih banyak mengandalkan kecepatan. Meski demikian, saya suka tingkat kesulitan di sini apalagi sirkuit ini memiliki tikungan cepat. Walau banyak kendala yang terjadi selama tes hari pertama, namun saya merasa terhibur mengingat trek cukup bervariasi dan menarik,” terang Rossi seperti dikutip Speedweek, Rabu (20/7/2016).

Pada tes hari pertama ini Rossi hanya mencetak waktu tercepat kesembilan 1 menit 25.054 detik atau lebih lambat 1.290 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati). Ketika disinggung apakah pemilik nomor 46 itu mencoba menggunakan sasis baru, dia menjawab tidak.

“Kami tidak menjajal apapun di sini. Kami hanya mencoba untuk mempersiapkan motor yang benar-benar siap pada balapan nanti, dan mencoba pengaturan yang berbeda. Pada tes kedua, kami akan menggunakan ban baru Michelin.”

Pengujian yang rencananya bakal berlangsung selama dua hari ini ditujukan untuk sosialisasi kepada sirkus MotoGP jelang balapan di Sirkuit Ring Red Bull atau pertama sejak terakhir kali menggelar balapan kuda besi pada 1997 lalu. “Itu adalah perasaan yang hebat ketika saya datang kembali ke sini, apalagi tes hari pertama disaksikan penggemar MotoGP. Saya berharap bahwa tiket terjual habis, dan hal ini sangat penting. Meskipun sudah 19 tahun tak mengaspal di Red Bull Ring, tapi tetap perasaan saya sangat bahagia ketika menjajal M1 Yamaha di sini,” tegas Rossi. (SINDO NEWS.com)