oleh

Rossi: Saya Tidak Tahu Posisi Rio Haryanto

-Olahraga-38 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Pebalap cadangan Manor Racing, Alexander Rossi, mengaku tidak mengetahui bagaimana posisi Rio Haryanto terkait masalah kontraknya dengan tim asal Inggris tersebut. Rossi juga menjelaskan bagaimana dirinya bisa memperkuat Manor di sisa musim Formula One (F1) 2016.

Sebagai pebalap cadangan Manor, Rossi memiliki peluang besar menggantikan Rio di paruh kedua musim. Rio hingga kini belum mampu membayar sisa uang perjanjian kontrak dengan Manor.

Waktu terus berjalan bagi Rio. Pebalap asal Indonesia itu memiliki waktu sepanjang jeda paruh musim F1 2016 untuk mencari sponsor tambahan. Rossi yang saat ini tampil di ajang IndyCar 2016 mengaku tidak tahu bagaimana perkembangan posisi Rio di Manor.

“Saya tidak tahu bagaimana posisi Rio. Saya membaca sejumlah berita dan rumor sama seperti orang lainnya, tapi saya tidak tahu bagaimana skenario sebenarnya,” ujar Rossi kepada Motorsport.com.

Rossi mengaku sangat ingin kembali tampil di ajang F1. Namun sebagai pebalap cadangan, pebalap 24 tahun itu hanya memiliki sejumlah skenario untuk memperkuat Manor musim ini.

“Jika Rio mampu mendapatkan sponsor baru, maka saya tidak akan membalap. Jika seseorang cedera atau sakit, atau karena alasan lainnya seorang pebalap tidak punya rekan setim, maka saya bisa menggantikannya,” ucap Rossi.

“Tapi, situasinya bukan jika IndyCar musim ini berakhir saya akan bisa langsung membalap untuk Manor. Bukan seperti itu,” sambungnya.

Rossi sendiri sebelumnya mengaku pesimistis bisa menggantikan Rio. Ketidakyakinan Rossi muncul karena pebalap asal Amerika Serikat itu baru bisa meninggalkan ajang IndyCar 2016 setelah 18 September. Rossi baru bisa tampil memperkuat Manor pada seri ke-16 di GP Malaysia, 2 Oktober mendatang.

“Hingga kini belum ada pembicaraan. Jadi, mengingat panjangnya negosiasi di olahraga F1, maka saya tidak membayangkan bisa terjadi (memperkuat Manor) musim ini,” tegas Rossi.

 

(CNN INDONESIA.com)