oleh

Irfan Bachdim Berbagi Cerita dengan Adam Alis

-Olahraga-16 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Sebanyak 23 pemain akan memulai latihan seleksi gelombang pertama timnas Indonesia di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Selasa (9/8). Seluruh pemain dijadwalkan sudah harus lengkap, Senin (8/8), di Hotel Lor In, tempat menginap rombongan timnas.

Di antara sejumlah pemain, ada nama gelandang Barito Putera, Adam Alis, yang sudah datang di hotel sejak Senin (8/8) siang.

Selama di Hotel Lor In, mantan pemain Persija Jakarta itu bakal satu kamar dengan penyerang klub kasta kedua Liga Jepang Consadole Sapporo, Irfan Bachdim.

Adam pun mengaku senang bisa berada sekamar dengan salah satu pemain andalan timnas dan cukup populer di Indonesia.

Keduanya memang belum saling mengenal satu sama lain, namun berusaha mengakrabkan diri mereka. “Kami memang baru bertemu hari ini (Senin, 8/8). Tapi Irfan mengetahui saya pemain Barito Putera,” tuturnya.

Belum banyak obrolan di antara keduanya. Namun, perbincangan singkat yang paling berkesan bagi Adam adalah soal cerita pengalaman Irfan di Jepang.

“Ia (Bachdim) baru cerita seputar pengalamannya selama bermain di klub-klub Jepang,” ungkap Adam.

Adam bertutur, Irfan menceritakan tentang perbedaan yang sangat jauh antara bermain di Indonesia dan Jepang. Persaingannya juga sangat ketat sehingga benar-benar membutuhkan keseriusan dan kerja keras.

“Salah satunya adalah disiplin ketat klub-klub di sana (Jepang) yang sudah menjadi keseharian mereka.”

Selain itu, Adam membeberkan, ia juga mendapat cerita dari Irfan soal cuaca yang kurang bersahabat di Jepang. “Yang tidak kalah berat bagi pemain-pemain Indonesia adalah beradaptasi dengan cuaca dingin di Jepang,” ungkapnya.

 

(CNN INDONESIA.com)