oleh

Pelaku Penjambretan Diamankan Polsek Pangkalan Kerinci

-News-12 views

SALISMAN.COM, PANGKALAN KERINCI – Tindak kejahatan penjambretan kembali terjadi di kota Pangkalan Kerinci pada minggu kemarin. Pelaku penjambreatan ini terjadi pada malam hari pukul 21.00 di jalan Akasia ujung, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

“Kronologi kejadian, awalnya korban bernama Zulhairiyah bersama anaknya dari arah Lintas Timur ingin berbelanjan di jalan Akasia. Tiba-tiba pelaku penjambretan datang dari arah belakang dan mengambil dompet korban,” ujar Paur Humas Polres Pelalawan IPDA M Sijabat, Senin (27/7/2015).

Pelaku yang bernama Ayub Paniroy tersebut usai melakukan aksinya langsung lari kearah kantor Bupati Pelalawan. Kemudian, pelaku kembali ke jalan Akasia dan berhenti di rumah pelaku di jalan Guru.

“Karena ada yang mengetahui kejadian tersebut, salah seorang saksi kemudian mengejar hingga kerumah pelaku. Saksi tersebut selanjutnya menanyakan kepada pelaku persoalan dompet yang diambil pelaku,” jelasnya.

Atas tindakan tersebut, saksi melaporkan ke pihak kepolisian. Barang bukti berupa dompet korban ditemukan di bawah pot bunga yang berhasil diamankan oleh pihak Polsek Pangkalan Kerinci untuk proses lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh Polsek Pangkalan Kerinci adalah uang sebesar Rp 1.130.000, 2 atm, sim A, KTP dompet, dan 1 unit sepeda motor Honda Supra X warna hitam biru. (iqbal)